Monday, February 23, 2015

Batu giok aceh sekarang primadona batu mulia Indonesia


saingan bacan

Beberapa tahun terakhir orang ribut berebut batu bacan dari kepulauan halmahera. Pesona giok asli Indonesia ini juga tak kalah jauh dengan Indocreas  Giok Aceh
Idocrase Giok Aceh memiliki pesona warna hijau. Batu yang diketahui berasal dari tanah Rencong ini telah lama dikenal oleh penggemar batu akik. Namum pamornya tetap kalah dengan batu bacan.
“Bacan pasti dalam jangka waktu singkat bisa langka saat itu harga makin melangit dan tidak menutup kemungkinan akan muncul batu mulia baru, saat ini orang sudah mulai melirik batu Idocrase Giok Aceh” ujar Siswanto pedagang batu akik dipinggir KBT.
Saat ini harga bahan baku batu asal tanah sumatera itu masih dibawah harga batu bacan. Namun dari hasil beberapa pameran batu mulia, pesona batu ini selalu dapat perhatian dari juri.
“Nggak tahu kenapa padahal kalau pameran batu ini selalu juara satu, saya sendiri melihat kalau batu ini dapat mengantikan pesona batu bacan nantinya,” tuturnya.
Berbeda dengan Siswanto, Aji Pedagang batu Akik yang memiliki kios di Pasar Rawa Bening, Jatinegara menuturkan dalam waktu dekat pesona batu Indocreas dapat mengalahkan batu bacan.
“Kalau saya melihat Batu indocreas ini dapat mengalahkan batu bacan, karena batu ini sejenis giok yang asli dari Aceh, tentu ketika Giok asal Halmahera ini makin langka, bisa tergantikan batu Ini,” kata Aji

No comments:

Post a Comment