Tuesday, February 24, 2015

Batu cincin Yang Dipakai presiden Jokowi

Batu akik benar-benar telah menjadi fenomena tersendiri bagi Indonesia . Disaat yang tidak diduga , batu akik kini telah menjadi trend hobi paling digemari di Indonesia . Tidak mengenal siapa kawan maupun lawan , bahkan tokoh-tokoh besar bangsa ini gemar memakai dan mengoleksi batu akik .

Jokowi adalah presiden indonesia yang ketujuh setelah peralihan kekuasaan melalui pemilihan langsung . Jokowi memiliki keunikan dikarenakan satu-satunya presiden Indonesia yang menempuh  kedudukan pemerintahaan dari walikota , gubernur dan saat ini menjadi presiden . Bayak hal unik yang bisa kita lihat dari presiden kita ini , salah satunya adalah Jokowi juga memakai batu akik .

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan , Jokowi sendiri memang mengoleksi batu akik . Batu akik yang dikoleksi oleh Jokowi kebanyakan berasal dari daerah Aceh untuk jenis batu giok . Bahkan , jika anda pernah melihat presiden Joko Widodo menggunakan batu akik , batu tersebut adalah batu giok batik atau lebih dikenal sebagai batu sulaiman badar .

Jokowi dikenal sangat suka mengoleksi batu akik . Usut punya usut , yang mendasari Jokowi menyukai jenis batu akik yang berasal dari Aceh dikarenakan beliau sendiri pernah tinggal di Aceh . Sehingga ia banyak mengenal jenis-jenis batu akik Aceh selama tinggal disana .



Jokowi, dulunya sempat berkerja dan tinggal di Aceh. Mantan Walikota Solo dan gubernur DKI Jakarta itu, disebut sempat tinggal di Bener Meriah selama dua tahun pada 1986-1988 .

Tidak hanya Presiden Indonesia saja yang gemar memakai batu akik . Artis dan komedian indonesia seperti Sule , Andre Taulani juga gemar memakai batu akik .

No comments:

Post a Comment