Tuesday, February 24, 2015

Black Jade (badar besi) aceh banyak khasiat



Pesona batu aceh mantap, Penggemar akik sekalian koleksi berikut ini adalah batu jenis lumik atau lumut, kita mungkin masih tau giok yang pernah populer  giok lumut sungai dareh dari daerah dharmasraya Sumatera Barat atau padang, batu pada kode kali ini sama jenis dengan  batu lumut sungai dareh melainkan berasal dari aceh dengan jenis idocrase dan nefrid, yang di kenal dengan batu giok lumut aceh, batu anggur aceh, dll. sesuai anggapan masyarakat sekitar. dan batu lumut aceh sendiri punya warna dan kualitas yang berbeda-beda seperti lumuik dareh.

Jenis Koleksi kali ini Jenis lain dari Lumut Aceh, jenis badar besi hitam dan masih semi kristal tembus di senter serat lumut hitam. ada kandungan badar besi dan lengket di magnet. namun tidak selekat badar besi hematite.
Ingat penamaan batu antara aceh dan dareh bukan lah batu yang sama. kalo para gemslover mengatakan batu dareh jelas itu batu padang karena nya Dareh itu sendiri adalah bahasa padang yang artinya keras/ deras. sedang lumut aceh hanya biasa di sebut batu giok aceh saja.
Koleksi kali ini Jenis lain dari Lumut Aceh, jenis badar besi hitam dan masih semi kristal tembus di senter serat lumut hitam. ada kandungan badar besi dan lengket di magnet. namun tidak selekat badar besi hematite.
Perbedaan giok sungai dareh dan Lumut aceh adalah :

  1. Umumnya Giok aceh : memiliki serat lumut yang kental bisa dibilang  cenderung padat bila disenter, serat lumut berbentuk kembang2 bulir2, Sedang Sungai Dareh : serat hijau tutul lumut seperti potongan2 sayur
  2. Giok Aceh jarang dijumpai bahkan hampir untuk yang namanya putih nasi atau awan seperti yang ada pada batu sungai dareh, giok aceh  nyaris tidak ada putih awan/nasi.
  3. Kadar kapur giok aceh lebih sedikit di banding sungai dareh atau nasi/ putih awan
  4. Warna giok aceh hijau kusam dan sungai dareh lebih terang meski pun jenis yang padat sekalipun.
  5. Untuk yang berserat : Jika disenter Giok aceh cenderung padat dan sisi batu sj yang menyerap cahaya, sedang Sungai Dareh : akan kelihatan isi seluruh nya atau menyerap cahaya hingga kelihatan seua tutul sayur.
  6. Dari kilat segi poles : Sungai Dareh akan lebih nampak mengkilat jika sudah di poles dan di gosok (struktur batuan lebih kristal botol hijau stabilo), sedang Giok Aceh tetap akan kelihatan agak kusam meski di poles/kilatkan (sturktur batu cenderung jasper kristal kusam/keruh).
  7. TAPI DARI JENIS KEDUA NYA TIDAK ADA BATUAN YANG DI KATAKAN MANA YANG PALING BAGUS karena Semua Batuan Nusantara  memiliki kualitas supernya masing2. so GIOK ACEH juga BAGUS dan SUNGAI DAREH juga BAGUS. karena keduanya ada jenis Idocrease yang masing2 punya kualitas super dan macam warna dan serat. that’s our indonesian gem’s stones harus bangga.
Note : Mungkin hanya itu pemahaman saya mengenai Beda Lumut Aceh dan Lumut Dareh, jika ada kesalahan deskripsi dan pemaparan kurang dan janggalnya boleh berbagi kritik dan saran by sms/call : 081263717733 (mas Rizki) icon biggrin GA55 Batu Wulung Lumut Badar Besi Giok Aceh Black Jade batu wulung giok sumatera batu akik lumut batu akik agate katalog batu kami 1belum sold  akikmurah.com batu akik salam gem’s lover
Dari beberapa sumber yang saya baca batu cincin akik sungai dareh ini memiliki khasiat alam diantaranya :
  •  Akik Lumut Dapat meningkatkan hubungan dengan alam sekitar. Lumut Hijau membantu menghilangkan racun dalam darah dan menyeimbangkan energi emosional. Lumut Merah membantu membersihkan darah serta menambah stamina fisik.
  • Akik bintik-bintik Perlindungan ekstra terhadap pelawat/pengembara, salah satu batu para petualang.
  • Warna hijau berkaitan dengan cakra yang ke empat (yang terletak di daerah jantung/dada). Getarannya membantu memperkuat jantung, menumbuhkan kasih-sayang, menambah kesadaran-materi (kebendaan) dan memperkuat otot-otot dan syaraf serta dapat mengurangi emosi yang menghasilkan energi negatif.
  • Termasuk kedalam jenis batu Jade dikatakan dapat membantu seseorang untuk relax dan bijaksana.
    Disebut sebagai batu dengan keseimbangan yang sangat baik, menolong seseorang untuk menyelaraskan pikiran dan tindakan serta mengatasi kekurang praktisan cara berpikir.
    Jade adalah intisari dari cinta, dihargai sebagai batu yang spesial.
    Dipercayai bahwa beberapa rahasia kebajikan akan menyerap ke dalam tubuh.
    Legenda mengatakan bahwa penjelajah Spanyol ke Amerika Tengah menggunakan jimat dari Jade untuk mencegah serta menyembuhkan sakit pinggul dan ginjal
  • Jade Hijau Dapat meringankan gangguan pencernaan, membantu fungsi hati dan mengurangi kerusakan pada mata.
  • Kita kembalikan kepada Sang pencipta yang Maha Mengetahui langit bumi beserta isinya.

No comments:

Post a Comment